26/02/12

Ribuan Guru di Sumsel Ikuti Uji Kompetensi



Ribuan Guru di Sumsel Ikuti Uji Kompetensi

Berita Terkait
SRIPOKU.COM, INDRALAYA–Sabtu (25/2/2012) dipastikan sebanyak 8.184 guru dari semua tingkatan sekolah sw Sumatera Selatan (Sumsel) akan mengikuti uji komptensi (UK) di daerah masing-masing.


Ribuan berkas soal uji komptensi tersebut sudah didistribusikan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumsel ke kota/kabupaten l, Jumat (24/2/2012).

Data yang dihimpun di LPMP kemarin, semua daerah melaksanakan UK secara serentak. Dari 8.184 guru yang terdaftar mengikuti UK tercatat Kota Palembang paling banyak pesertanya mencapai 1.618dan Kabupaten Empat lawang palng sedikit yakni 126 peserta.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumsel, Iskandar Saleh melalui Kasubag Umum Hasan mengatakan, distribusi soal UKsudah dimulai sejak pagi hingga usai Salat Jumat.

Untuk daerah yang jauh seperti Mura, Muba, Pagaralam, Linggau didistribusikan lebih awal baru derah yang lebih dekat.

Menurutnya, pendistribusian soal melibatkan panitia pelaksana UK seperti dari LPMP, Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) Unsri. Soal didstribusikan dari Ruang Program dan Syistem Informasi (PSI) LPMP dikawal langsung pantinia dan keamanan dari Polres Ogan Ilir (OI).

"Soal itu diantar ke daerah tujuan masing-masing langsung diamankan pihak Dinas Pendidikan dan Kepolisian setempat," ujar Hasan seraya menambahkan UK merupakan syarat untuk mendapatkan pelatihan profesi guru untuk mendapatkan sertifikasi guru

"Bagi guru yang tidak lulus UK belum bisa mendapatkan sertifikasi guru sehingga tunjangan sertifikasi juga belum diberikan," ungkapnya seraya menyebutkan kuota UK Sumsel sebanyak 9000 tetapi yang mendaftar baru 8.000 an. "Meskipun pendaftaranya belum mencapai kuota belum tentu para peserta UK tahap pertama ini akan lulus semuanya. Jika tidak lulus mereka bisa mengiktui Uk tahap selanjutnya," jelas Hasan.

Penulis : Tarso
Editor : Hendra Kusuma
Sumber : Sriwijaya Post - Jumat, 24 Februari 2012 21:32 WIB 

Ade dide jeme kikim yang ngikut ?
Comments
0 Comments

0 komentar:

 
Copyright © . JEME KIKIM NIAN - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger