01/03/12

Usulan DPRD lahat minta bidan di setiap desa


Sriwijaya Post - Kamis, 1 Maret 2012 17:41 WIB

SRIPOKU.COM, LAHAT - Masih banyaknya desa di wilayah Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, yang belum memiliki bidan desa (Bides), mendapat perhatian serius dari anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat.

Mereka bahkan meminta agar dinas kesehatan setempat untuk memindahkan bidan yang ada di kota agar pelayanan kesehatan masyarakat pedesaan lebih maksimal.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Lahat, Erlansyah Rumsyah, menjelaskan kepada Sripoku.com, dari pantauan pihaknya masih banyak desa yang belum memiliki bidan desa. Sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan harus menyambangi desa lain yang ada bidan desanya. Bahkan ada juga yang memilih datang ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), meski sulit dijangkau karena letaknya cukup jauh.

Bahkan saat reses di wilayah daerah pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kecamatan Gumay Talang, Kikim Timur, Kikim Tengah dan Kikim Barat, ia banyak sekali mendapat keluhan dari masyarakat.

Warga mendesak agar DPRD menyapaikan kepada Pemkab Lahat untuk segera mengirimkan bidan desa ke tempat tinggal mereka. Karena selama ini pelayanan kesehatan yang mereka dapatkan sangat minim karena ketiadaan bidan desa.

Penulis : Tommy Sahara
Editor : Sudarwan

Nah jiku tuh rejeki kite nian, yang bujangan siap-siaplah biasenye bidan tuh gadis alap. aseeekkkk.. 

Comments
0 Comments

0 komentar:

 
Copyright © . JEME KIKIM NIAN - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger